9 Langkah Memilih Buku Terbaik Untuk Dibaca

9 Langkah Memilih Buku Terbaik Untuk Dibaca

Ada sekitar 2,2 juta buku yang diterbitkan setiap tahun, 48.857 buku sudah diterbitkan tahun ini (pada 8.1.2013), dan menurut Google pada Agustus 2010 ada total 130 juta buku yang pernah diterbitkan. Itu banyak cerita. Jadi bagaimana Anda memilih yang terbaik?

Jadi, bagaimana cara Anda memilih buku-buku terbaik secara efektif dalam bidang apa pun yang dipilih. Waktu terlalu berharga untuk mengambil risiko pada sesuatu yang ‘mungkin’ bagus. Proses yang saya sarankan, menyeluruh dan jika Anda mencari 5 rekomendasi buku bagus, Anda akan membutuhkan waktu lebih sedikit daripada membaca dua bab rata-rata. Ini diatur dalam tiga tahap.

Tahap 1- Identifikasi niche yang ingin Anda baca (Poin 1- 2)

Pendapat Ahli Tahap 2 (Poin 3 – 5)

Tahap 3- Pilih Buku (Poin 6-9)

1. Identifikasi ceruk yang ingin Anda baca, dan tujuan Anda untuk membacanya.

Menulisnya sebagai paragraf yang menarik sehingga memotivasi Anda untuk tetap menggunakannya. Saya ingin membaca 10 buku tentang Psikologi. Saya ingin lebih memahami orang. Jika saya tahu mengapa orang gagal, menyerah, kehilangan hati, berkomunikasi dengan buruk, bersikap defensif, memiliki harga diri yang rendah, berdebat dan menjalani kehidupan yang biasa-biasa saja, saya dapat menawarkan empati, dukungan, dan jika pantas mendorong mereka untuk menyesuaikan pemikiran dan perilaku mereka. Saya juga bisa menangkap diri sendiri jika saya menunjukkan sifat yang sama.

Sama halnya, jika saya tahu mengapa orang berhasil, berkomunikasi dengan baik, tetap termotivasi, memengaruhi orang lain, menunjukkan komitmen, mengatasi kesulitan dan memiliki fokus, maka saya dapat mendukung teman-teman, anggota tim, klien, pembaca dan rekan yang ingin tumbuh, dan menerapkan yang serupa perilaku dalam hidup saya sendiri. Ini akan membantu saya menjadi hadiah bagi orang lain, menyelamatkan saya ribuan jam, mencegah kesalahpahaman dan ketidaksepakatan, memberi saya pengertian untuk membangun istilah yang kuat, membantu saya mengenal diri sendiri lebih baik, membantu saya memiliki pernikahan yang lebih kuat, memberi saya pengertian yang mungkin selamatkan teman-teman pernikahan, dan berikan saya beberapa hadiah yang bisa saya berikan kepada orang yang saya temui setiap hari. Kedengarannya bagus!

2. Pisahkan ceruk lebih jauh ke dalam topik.

Untuk area membaca Psikologi saya, saya telah memutuskan untuk memecah ini menjadi topik-topik berikut yang saya tahu sudah menarik minat saya:

Komunikasi, Kepemimpinan, Hubungan, Analisis Transaksional, Perkembangan Psikologis Anak.

Saya menyadari bahwa pengetahuan saya tentang Psikologi tidak sedalam yang akan terjadi ketika saya pergi, jadi saya akan meninggalkan ruang untuk topik-topik lain yang akan tampak jauh lebih menarik setelah saya mulai membaca. Jika Anda pergi ke subjek yang benar-benar buta, pencarian cepat di Wikipedia akan dengan cepat membantu Anda mengidentifikasi area yang Anda minati.

3. Identifikasi 10 pemimpin pemikiran saat ini di ceruk ini.

Dalam contoh saya, hanya mencari Books Buku Psikologi Terbaik ’tidak cukup. ‘Orang yang bukan ahli’ dapat menyusun daftar untuk mendapatkan lalu lintas web. Terkadang pemikir terbaik tidak selalu terbaik dalam pengoptimalan mesin pencari. Saya ingin menggali lebih dalam dan memastikan saya mendapatkan buku yang mengubah hidup dan merangsang.

Karena itu, pencarian google sederhana untuk ‘Blogger Psikologis Terbaik’ harus mengarahkan Anda kepada seseorang yang telah melakukan kerja keras mengidentifikasi blogger baik lainnya untuk Anda, dan dari mereka Anda mendapatkan rekomendasi buku terbaik. Penting saat ini untuk mempercayai kurator digital ini dan bahwa mereka sendiri memiliki pengetahuan tentang niche tersebut. Baca di sekitar situs mereka dan yakinkan diri Anda bahwa Anda memiliki keyakinan bahwa mereka telah menghabiskan waktu membangun pengetahuan mereka. Tes sederhana adalah jumlah posting blog yang dibuat, dan konsistensi tulisan mereka. Jika mereka kehilangan tenaga dan menyerah di blog mereka, itu mungkin tidak cukup membakar di dalam diri mereka.

4. Pilih 20 blogger terbaik di niche Anda dan hubungi mereka untuk melihat beberapa buku yang mereka rekomendasikan pada topik tersebut. Lacak hasilnya.

Dari situs kurator ini (dan kurator tambahan jika diperlukan), pilih 10-50 blogger, tergantung pada berapa banyak buku yang ingin Anda baca. Lakukan Pencarian Google untuk nama mereka atau nama blog mereka dan ‘Buku Terbaik untuk Dibaca.’ Temukan posting blog yang merekomendasikan buku terbaik untuk dibaca. Tambahkan komentar (dengan pemberitahuan untuk dikirimkan kepada Anda) mengatakan sesuatu seperti:

‘Jika Anda merekomendasikan dua buku Psikologi terbaik yang mengeksplorasi komunikasi yang baik akan seperti apa mereka. Saya menulis posting blog di calebstorkey.wpengine.com yang akan diterbitkan dalam 10 hari, dan saya mengumpulkan rekomendasi dari para pakar Psikologi. Anda jelas tahu barang-barang Anda, dan saya ingin memasukkan rekomendasi Anda untuk dilihat orang lain. Saya akan menautkan kembali ke blog Anda dari rekomendasi Anda. Semoga Anda bisa membantu saya. Terima kasih banyak.

Ikuti mereka di Twitter, buat dan tambahkan ke daftar ‘Psikologi’ di Twitter dan ajukan pertanyaan yang sama di sana.

5. Kumpulkan tanggapan dan buat posting blog Anda.

Buat label email, dan dengan email apa pun yang masuk, ucapkan terima kasih padanya dengan respons kalengan (jika Anda kekurangan waktu) atau respons yang dipersonalisasi (jika Anda ingin membangun hubungan dengan penulis) dan letakkan di folder Anda untuk kembali. Diarise 10 hari kemudian dan kemudian buat posting blog dengan daftar buku terbaik. Jika ada penulis yang memasukkan komentar maka sertakan juga. Di bagian bawah posting Anda, minta orang lain untuk merekomendasikan mereka.

Kirim email kedua dengan mereka semua termasuk sebagai penerima tunanetra, tetapi kemudian daftarkan masing-masing nama mereka dan ucapkan terima kasih banyak karena merespons email Anda sebelumnya. Sertakan tautan dan fakta bahwa Anda telah ditautkan kembali kepada mereka untuk mengucapkan terima kasih. Tanyakan kepada mereka apakah mereka merasa ada orang lain yang terlewatkan atau mereka ingin menambahkan penambahan lebih lanjut untuk melakukannya di komentar. Kemungkinannya adalah beberapa dari mereka akan mengklik untuk melihat apa yang direkomendasikan rekan mereka.

Mudah-mudahan ini akan memicu percakapan antara blogger yang berbeda, mengenai rekomendasi berbeda yang telah mereka buat. (Tentu saja karena mereka ahli dalam bidangnya, mereka akan saling mengenal dan ini adalah ruang bersama bagi mereka untuk berdialog). Posting tautan ke daftar di posting blog lain di samping istilah pencarian ‘Buku Psikologi Terbaik untuk Dibaca. ‘Selama beberapa hari dan minggu mendatang, Anda dapat menemukan komentar lebih lanjut yang lebih jauh mendukung buku yang ada atau merekomendasikan yang lain.

6. Periksa ulasan dan peringkat Amazon.

Bergantung pada jumlah buku yang ingin Anda baca, kurangi daftar ini hingga 50% dari jumlah itu. Ini dapat dilakukan dengan mengidentifikasi buku yang direkomendasikan banyak orang. Anda ingin melihat peringkat dan ulasan Amazon. Terutama melihat ulasan yang lebih dari 3 tahun karena mereka cenderung dibuat.

7. Unduh bab pertama yang terbaik dari buku-buku ini ke aplikasi Kindle.

Anda kemudian memerlukan aplikasi Kindle untuk mengunduh bab pertama (Anda dapat menggunakan Aplikasi Kindle di ponsel, iPad, atau komputer Anda. Anda tidak memerlukan Kindle untuk membaca dengan aplikasi tersebut). Lihat apakah Anda menyukainya. Hanya baca dua halaman dan lihat apa yang Anda rasakan tentang terjadi. Apakah menjengkelkan untuk meletakkannya dan Anda ingin terus berjalan? Atau apakah Anda sedikit tidak tertarik dan merasa seperti Anda ‘harus’ membacanya. Buku ini harus memicu hasrat Anda dan meskipun hanya dua halaman, lakukan sesuatu yang dapat menarik Anda dan menggaruk di mana Anda merasa gatal dan ke mana Anda ingin gatal. Bersikap brutal – Anda selalu bisa kembali, tetapi pilihlah yang membuat Anda bersemangat untuk terus membaca dan dapatkan beberapa kemenangan cepat dan ‘Hurrahs’ untuk mengejar pengetahuan baru.

8. Unduh semuanya di Kindle dan lihat jumlah komentar yang disorot.

Jika Anda punya waktu berharga dan punya uang cadangan, beli semua buku yang Anda suka. Baca bagian yang telah disorot orang lain. Jika Anda tidak terkesan dengan bits bit terbaik buku ’maka tinggalkan di sana- rata-rata bit tidak akan lebih baik. Jika Anda terkesan daripada Anda dapat yakin Anda telah menemukan nugget. Kalau tidak, Anda mungkin ingin membaca sampai akhir bab gratis pertama dan kemudian membeli yang Anda sukai pada tahap ini.

9. Baca dan Nikmati.

Setelah Anda membaca buku-buku ini, Anda akan menemukan bahwa Anda memiliki area lain dari subjek niche yang ingin Anda jelajahi. Ini mungkin tercakup dalam buku-buku lain yang direkomendasikan kepada Anda oleh para ahli, atau Anda mungkin ingin mengikuti proses itu lagi untuk menemukan buku-buku baru. Ingatlah bahwa sering kali cara terbaik untuk menyerap dan menerima informasi tentang buku itu adalah dengan membaginya dengan orang lain, jadi pertimbangkan untuk melakukan posting blog lanjutan ke yang pertama Anda buat, memberikan nugget yang Anda ambil dari buku teratas yang Anda putuskan untuk Baca. Ketika Anda membaca dengan niat untuk berbagi, Anda selalu membaca dengan lebih penuh perhatian.